Siswa MAN IC Gelar Aksi Bersih-Bersih Taman

Siswa MAN IC Gelar Aksi Bersih-Bersih Taman

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan melakukan gotong royong kebersihan taman di lingkungan madrasah. Minggu (13/01/19).

Menurut Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MAN IC Tala Sugianto, S.Pd, M.Kom, aksi bersih-bersih tersebut merupakan aktivitas rutin sekolah yang masih dijalankan dengan tujuan membersihkan area sekolah melibatkan para guru dan siswa.

Menurutnya, kebersihan itu sendiri merupakan tanggung jawab seluruh warga madrasah dengan senantiasa berupaya dan melakukan aksi nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama. “Bagaimanapun kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Sugianto.

Salah seorang siswi MAN ICT yang turut serta melakukan aksi bersih-bersih taman Siti Farah Mufidahmengungkapkan dihari libur tersebut tidak ada kegiatan belajar di kelas maka mereka manfaatkan untuk berbagi tugas untuk membersihkan taman-taman sesuai dengan arahan pihak madrasah. “Karena kerjasama membersihkan jadi terasa mudah,” ujarnya. (Rep/ Ft: Humas)