Siswa MAN IC Mulai Jalankan Program Tahfidz Quran

Siswa MAN IC Mulai Jalankan Program Tahfidz Quran

Pelaihari (MAN ICT) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan, Kelas X dan XI mulai menjalankan program Tahfidz Qur`an, Jum’at (10/5/19) di Aula Madrasah MAN ICT.

Dalam Pembukaan Program Tahfidz Qur’an yang dinamakan Pesantren Tahfidz Ramadhan, Kepala Madrasah, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I menjelaskan bahwa Tahfidz Qur`an merupakan program wajib yang telah dicanangkan oleh pihak madrasah sehingga seluruh siswa harus mulai menjalaninya pada bulan Ramadhan ini.

Para siswa ditargetkan minimal menghapal Al Qur`an minimal satu Juz dalam setahun namun diluar Juz 30 dan selama tiga tahun di MAN ICT minimal harus bisa setor hapalan kepada Ustadz dan Ustadzah pembina asrama sebanyak tiga Juz. ``Semoga siswa(i) dapat istiqomah dalam menghapal dan memuliakan Al Qur`an``harap Hilal.

Lebih lanjut Hilal juga banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakamad Keasramaan, H. Muhammad Ideham, S.Ag beserta para Ustadz dan Ustadzah pembina asrama yang telah mendampingi para siswa untuk memulai program tersebut dan berharap semakin hari semakin banyak Siswa MAN ICT yang mulai menyetor hapalannya.

``Semoga mereka menjadi generasi yang senantiasa membaca dan mengaplikasikan ajaran Al Qur`an dalam kehidupannya,``pungkas Hilal.

Sementara itu salah satu Siswa MAN ICT, Suci Nathania mengungkapkan harapannya agar dapat menghapal banyak ayat Al Qur`an selama di MAN ICT dan senantiasa konsisten murojaaah. ``Program tahfidz ini sangat bermanfaat bagi kami,``ujarnya. (Rep/Ft:Retno)