Siswa MAN ICT Bantu Membersihkan Masjid

Siswa MAN ICT Bantu Membersihkan Masjid

Pelaihari (MAN ICT) - Siswa Madrasah Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan membantu membersihkan masjid usai sholat jum’at, Jum`at (21/09/18) di Masjid Baiturrahman.

Menurut Darmawan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah. Dengan lingkungan Masjid yang bersih, akan memberikan kenyamanan bagi para jamaah yang akan melaksanakan kewajiban ibadah terutama ibadah Sholat Jumat.

“Dengan lingkungan Masjid yang bersih dan asri, diharapkan membuat para jamaah semakin bersemangat untuk memakmurkan Masjid,” ungkap Darmawan.

Sementara Darmawan mengatakan dengan melaksanakan kebersihan di Masjid, membuat pemandangan di Masjid Baiturrahman nampak terlihat bersih. “Semoga Allah SWT membalas segala amal baik dan niat tulus yang telah rela bergotong royong untuk kebersihan Masjid Baiturrahman,” katanya.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap jum’at dengan lokasi kegiatan tersebut letaknya tidak jauh dari lokasi MAN ICT sebagai bentuk pengabdian siswa kepada masyarakat, terutama lingkungan di sekitar MAN ICT.

“Kegiatan ini sebagai sarana latihan bagi para siswa untuk menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi masyarakat dan pembentuk kepribadian yang baik,” ujar  Darmawan (Rep: Helda/ Ft: Darmawan)