Siswa MAN ICT Berlatih Intensif pada Lomba OPSI Nasional

Siswa MAN ICT Berlatih Intensif pada Lomba OPSI Nasional

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa Madrasah  Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan berlatih intensif pada lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Nasional 2018. Kamis (05/10/18) di Ruang kelas Madrasah.

 

Berdasarkan keterangan dari guru pendamping lomba Selfina Soraya, S.Pd menjelaskan bahwa peserta untuk lomba OPSI mengirimkan dua tim untuk mengikuti lomba dalam Bidang Matematika, Teknologi dan Sains dan Bidang Sosial dan Humaniora.

 

Tim satu atas nama Ahmad Rusyadi dalam Bidang Matematika, Teknologi dan Sains dengan Tema Game Edukasi Kuis Ular Tangga Berbasis Windows pada Materi Kombinatorial. Tim dua terdiri dari Gina Muthi Raita dan Najwa Alyani Imannina dalam Bidang Sosial dan Humaniora dengan Tema Pengaruh Kata “VIRAL” terhadap Literasi Generasi-Z Indonesia. Yang akan di laksanakan di Semarang tanggal 15 – 20 Oktober 2018.

 

Lebih lanjut Selfi mengatakan dengan terus berlatih, maka akan semakin mahir, semakin hapal materi yang akan dibawakan dan akan semakin baik dan yang terpenting bisa selesai sesuai waktu yang telah ditentukan. “Insya allah anak-anak bisa tampil dengan maksimal,” pungkas Selfi.

 

Sementara itu salah seorang siswa yang akan mengikuti lomba, Rusyadi menyampaikan bahwa dirinya merasa siap untuk mengikuti lomba tersebut dan berharap dapat memberikan hasil yang maksimal dan dapat meraih juara dan membanggakan sekolah.

 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada guru pendamping yang telah mengarahkan serta melatih saya dengan baik,” ujarnya. (Rep/Ft:Helda)