Siswa MAN ICT Buat Formasi Santri

Siswa MAN ICT Buat Formasi Santri

Pelaihari (MAN ICT) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan melaksanakan serangkaian acara berupa foto bersama dengan formasi membentuk kata santri, dan membuat video ucapan selamat hari santri dalam rangka memeriahkan hari santri nasional 2018, Senin (22/10/18) di halaman madrasah.

Ketua OSIS MAN ICT Muhammad Rezeki Nur Haspi, selaku mengatakan sangat senang bisa terlaksananya formasi santri dengan tema “Bersama Santri Damailah Negeri”.

“Santri adalah generasi penerus yang tidak hanya agamis tapi intelek, bangsa yang besar dibelakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha.
Selamat hari santri nasional,” ucap Rejeki.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd I menyampaikan Hari Santri Nasional ini merupakan cerminan anak bangsa, bahwa santri itu identik dengan kesederhanaan, ramah dan santun.

Dengan memperingati Hari Santri Nasional, Hilal berharap menjadi momentum untuk membangkitkan kembali jiwa patriotisme santri, agar kembali semangat belajar, menuntut ilmu, dan taat agama, orang tua, dan nusa bangsa Indonesia. “Semoga siswa MAN ICT dapat mengambil teladan dari peringatan hari santri,” pungkas Hilal. (Rep: Helda/ Ft: Jurnalis)