Siswa MAN ICT Dapatkan Sosialisasi dari STTD

Siswa MAN ICT Dapatkan Sosialisasi dari STTD

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan mendapatkan sosialisasi dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Selasa (15/01/19) di ruang Aula Madrasah

Wakil Kepala Bidang Humas MAN ICT Rahmadi, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pihak STTD di MAN ICT. “Semoga apa yang disampaikan nanti siswa kita berminat untuk masuk ke STTD,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmadi berharap dari sosialisasi tersebut dapat memberikan informasi kepada para siswa untuk mengenal dan memahami tata cara penerimaan mahasiswa baru serta jalur-jalur masuk ke perguruan tinggi tersebut, agar mereka bisa memilih dan menentukan jurusan apa yang akan diminati sesuai kemampuan atau latar belakang masing-masing.

“Berikanlah gambaran kepada siswa MAN ICT tentang perkuliahan dan trik memilih jurusan yang akan mereka ambil saat masuk perguruan tinggi dan para siswa harus tepat memilih dan menentukan jurusan sesuai kemampuan mereka. Jangan sampai mereka memilih jurusan yang tidak sesuai atau asal memilih saja,” pungkas Rahmadi.

Salah satu tim dari STTD Rafardhan dipaparannya menyampaikan program studi dan fakultas yang ditawarkan, jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru (lokal dan nasional), biaya pendidikan dan beasiswa, sarana penunjang pendidikan, serta kehidupan akademik di dalam dan di luar kampus.

Dikatakannya, calon untuk formasi pembibitan Kemenhub dapat memilih program studi yang ditawarkan tanpa dibatasi domisili asal. Sementara formasi pola pembibitan Pemda wajib berdomisili sesuai wilayah formasi yang ada, yang dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga.

“Kita berharap melalui kegiatan ini siswa-siswi MAN ICT semangat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Jangan merasa terbeban dengan biaya kuliah karena pemerintah menyediakan berbagai beasiswa untuk calon mahasiswa yang berprestasi nantinya,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Humas)