Siswa MAN ICT Ikuti Pembukaan OPSI 2018

Siswa MAN ICT Ikuti Pembukaan OPSI 2018

Semarang (MAN ICT) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan ikuti pembukaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2018. Rabu (17/10/2018) di Balairung Astina, UTC Convention Hotel Kota Semarang.

 

Hadir pada acara tersebut sebagai peserta Finalis OPSI 2018 siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Akhmad Rusyadi, Ghina Raita dan Najwa Alya Imanina serta Guru Pendamping lomba, Selfina Soraya, S. Pd. dan Norbaiti, S. Pd.

 

Acara yang berlangsung 15 s.d 20 Oktober 2018 di Kota Semarang dan resmi dibuka oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Purwadi Susanto.

 

Susanto mengatakan, OPSI menjadi salah satu wadah aktivitas positif dalam menyalurkan minat penelitian dan budaya penelitian di kalangan siswa. Para peserta didik tidak kesulitan mencari saluran bakat, minat, dan kemampuan mereka di bidang penelitian.

 

“Diharapkan kegiatan meneliti akhirnya menjadi budaya di kalangan siswa,” ucap Susanto

 

Selfina berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dan tim dari siswa MAN ICT bisa meraih juara. “Insya Allah siswa MAN ICT siap menghadapi perlombaan ini,” pungkas Selfina. (Rep:Helda/ Ft:Humas)