Siswa MAN ICT Maju ke Babak Final Lomba Tilawatil Quran

Siswa MAN ICT Maju ke Babak Final Lomba Tilawatil Quran

Pelaihari (MAN ICT) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan berhasil maju ke babak final Lomba Tilawatil Qur’an dalam rangka Warna-Warni Muharram VI Tahun 2018, Senin (08/10/18).

Husnul H. Munawarah, Elma N. Hafizhah, Mardiana, Hijjatin Mardhatina dipastikan maju ke babak final lomba yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Falah Tanah Laut bertempat di Islamic Center Masjid Al Manar Pelaihari tersebut setelah sebelumnya melewati seleksi awal.

Pembina Asrama Putra MAN ICT, Ustadz Darmawan menyampaikan, dengan mengikuti Perlombaan Tilawatil Qur’an siswa dapat menyemarakkan dan membumikan Al-Qur’an. “Selain menjadi ajang kompetisi, para siswa dapat memahami dan meresapi isi kandungannya, tentu saja ini jadi bekal untuk menopang kehidupan di masa datang,” ujarnya.

Kegiatan positif seperti itu menurut Darmawan diharapkan dapat terus terbina dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh Umat Muslim. “Pesan saya kepada siswa yang mengikuti Lomba Tilawatil Qur’an, agar senantiasa menjaga kesehatan dan berkompetisi dengan jujur,” ucap Ustadz Darmawan

Salah seorang siswa MAN ICT yang tampil, Mardhatina menyampaikan selama tampil dia merasa sedikit gugup namun seiring membacakan ayat, gugupnya terasa mulai hilang dan lancar dalam membacakan ayat-ayat suci.

“Mardhatina dan teman-teman lainnya berharap mendapatkan hasil terbaik serta membawa pulang tropi kemenangan untuk madrasah,” ujarnya. (Rep: Helda/ Ft: Elma)