Siswa MAN ICT Raih Juara OPSI 2018

Siswa MAN ICT Raih Juara OPSI 2018

Semarang (MAN ICT) - Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Akhmad Rusyadi meraih juara 3 dan memperoleh medali perunggu pada Ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2018, Sabtu (20/10/18) di Semarang Jawa Tengah.

OPSI dilaksanakan Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud.

Guru pendamping Selfina Soraya, S.Pd mengatakan, 2 peneliti muda MAN ICT berhasil lolos menjadi finalis dan mempresentasikan karyanya pada Bidang Matematika, Sains, dan Teknologi (Math, Science, and Technology) dan bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (Social Sciences and Humanities).

Lebih lanjut Selfina mengaku sangat bangga atas prestasi yang didapat siswanya. “Alhamdullah siswa MAN ICT dapat membawa pulang piala dan membanggakan madrasah,” ucapnya.

Selanjutnya ditambahkannya, siswa MAN ICT berhasil membawa pulang medali perunggu pada bidang Bidang Matematika, Sains, dan Teknologi (Math, Science, and Technology) dengan ide penelitian games ular tangga dalam pembelajaran matematika. “Hasil ini tidak akan bisa kita capai tanpa usaha dan pembinaan,” tambahnya.

Sementara itu Rusyadi mengaku bersyukur karena sudah berhasil meraih juara dan akan berusaha lebih maksimal lagi. “Semoga kedepannya saya bisa meraih prestasi lagi,” harapnya. (Rep:Helda/Ft:Humas)