Siswa MAN ICT Sparing Futsal bersama SMKN 2 Pelaihari

Siswa MAN ICT Sparing Futsal bersama SMKN 2 Pelaihari

 Pelaihari (MAN ICT) - Tim Futsal siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan melakukan sparing dengan siswa SMKN 2 Pelaihari, Selasa (23/10/18) di lapangan futsal madrasah.

Tim Futsal MAN ICT mengadakan sparing antar sekolah/madrasah dengan tujuan menjalin kerjasama yang baik dan mempererat silaturrahim antar siswa.

Menurut guru olahraga MAN ICT Riza Fahlivvi, S.Pd., selain untuk memupuk tali persaudaraan antar sekolah, kegiatan sparing juga dilaksanakan untuk penyegaran jasmani maupun rohani.

Menurut Riza, yang paling utama dalam sparing tersebut adalah kebersamaan, kekeluargaan dan sprortivitas bukan kemenangan, karena kalah menang dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang wajar asal dilakukan dengan sportif, tanpa kecurangan. “Insya Allah kegiatan sparing seperti ini akan terus kita tambah,” pungkas Riza.

Salah satu siswa SMKN 1 Pelaihari atas nama Fadillah mengaku sangat senang dapat bermain futsal bersama siswa MAN ICT dan berharap kegiatan tersebut dapat mempererat tali persaudaraan mereka antar sekolah. “Siswanya ramah dan kami bermain sangat sportif,” ujarnya. (Rep: Helda/ Ft: Humas)