Siswa MAN ICT Sulap Barang Bekas Jadi Indah

Siswa MAN ICT Sulap Barang Bekas Jadi Indah

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa Kelas X MIPA 1 MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan sulap barang bekas atau Sampah Anorganik menjadi Karya Seni 3 Dimensi yang indah. Sampah tersebut disulap menjadi Bunga, Kotak Tisu dan masih banyak lagi. Selasa (10/9/19) di Gedung Pendidikan Madrasah.

Didampingi oleh Guru Mata Pelajaran Seni Budaya, Misnah, S.Pd.I, siswa MAN ICT curahkan kreatifitas mereka untuk menciptakan Karya Seni yang Indah. “Siswa MAN ICT sangat kreatif, banyak sekali memiliki ide-ide yang dapat menyulap sampah ini menjadi barang yang sangat indah” ungkap Misnah.

Selain mengurangi populasi sampah di Madrasah, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mengasah kreatifitas siswa selain di bidang Sains dan Teknologi.

Ada pula Tank atau Kendaraan Perang bauatan M. Zainul Ikhasan salah seorang Siswa Kelas X MIPA 1 menjadi salah satu Karya Seni paling sederhana tetapi kreatif. “saya senang dengan pembelajaran ini karena selain belajar sesuatu yang baru saya juga dapat menciptakan sebuah karya” ujarnya. (Rep: Retno/Ft: Misnah)