Siswa MAN ICT Tampil Pawai Kirab Budaya 2018

Siswa MAN ICT Tampil Pawai Kirab Budaya 2018

Pelaihari (MAN ICT ) - Dalam rangka menyambut peserta Kirab Pemuda 2018 di Kabupaten Tanah Laut sebagai salah titik singgah untuk di Provinsi Kalimantan Selatan, maka digelar Kirab Budaya 2018, salah peserta kirab adalah Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan. Rabu (24/10/18) di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

 

Teknis pelaksanaan perjalanan mengenal lebih dekat tanah airnya ini akan melalui 34 provinsi dan 100 kabupaten/kota, dibagi menjadi dua zona. Zona I, berangkat dari Provinsi NAD, lanjut Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Babel, Lampung, Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim, Kaltara, Banten, dan DKI Jakarta.

 

Zona II, mulai dari Provinsi Papua, bersambung ke Pabar, Maluku, Malut, Sulut, Gorontalo, Sulteng, Sulbar, Sulsel, Sultenggara, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, dan Bali. Zona I start tanggal 5 September dari Sabang dan Zona II dari Merauke pada tanggal 7 September, dan akan finis bertemu kembali tanggal 15 November 2018 di Jakarta.

 

Menurut Wakil Kepala Bidang Humas Madrasah (Wakamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT), Rahmadi, S.Ag, M.Pd I. Mengatakan semangat untuk anak-anak yang mengikuti kirab pemuda. Kirab Pemuda diharapkan mampu menjadi program yang menyentuh langsung di tingkat bawah dan bisa menyebarkan virus persatuan dan patriotisme kepada para pemuda. “Dengan hastag #BeraniBersatu dan #BerbaktiUntukNegeri,” Pungkas Rahmadi

 

Usai kegiatan kirab seluruh peserta lakukan senam bersama dalam rangka menyatukan seluruh elemen pemuda yang ada di Tanah Laut. (Rep/ Ft:Helda)