Siswa MAN ICT Terima Tropy dan Piagam OPTIKA

Siswa MAN ICT Terima Tropy dan Piagam OPTIKA

Jakarta (MAN ICT) - Penyerahan Tropy dan Piagam Penghargaan kepada peserta Finalis Olimpiade Matematika 2018 (OPTIKA 18) siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan sebagai Top Nasional 10 besar se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Minggu (30/09/18) di Jakarta

 

Peserta finalis Olimpiade Matematika 2018 ini telah menyelesaikan beberapa tahapan penyisihan di zona wilayah 10 (Kalimantan Selatan dan Barat). Dalam tahapan penyisihan tersebut berjumlah 377 Tim di Tingkat MA/SMAI di seluruh Indonesia, kemudian lulus 42 Tim untuk tahap penyisihan Nasional.

 

Dari tahap nasional Tim MAN ICT masuk 10 Tim terbaik. Hasil tersebut disambut gembira oleh guru pendamping dan Pembina, M. Gazali, S. Pd dan Selfina Soraya, S. Pd. Sebelumnya para siswa telah berlatih dengan intensif dengan didampingi oleh pendidik dan perjuangan tersebut membuahkan hasil sebagai Top Nasional 10 besar se-Indonesia. “Walaupun masih belum bisa memberikan terbaik buat MAN ICT, Insya allah di kesempatan lain mampu menjadi juara,” pungkas Selfina.

 

Sementara itu Selfina mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak madrasah yang telah bersedia mendukung sepenuhnya keikutsertaan mereka di ajang OPTIKA tersebut. “Tropy dan piagam ini kami persembahkan untuk seluruh warga madrasah,” ujarnya. (Rep:Helda/Ft: Gazali)