Siswa MAN Insan Cendekia Berkompetisi di Lomba OPTIKA

Siswa MAN Insan Cendekia Berkompetisi di Lomba OPTIKA

Banjarmasin (MAN ICT) - Dua tim siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) berkompetisi di lomba Olimpiade Matematika 2018 (OPTIKA) yang diselenggarakan Himpunan Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri (UIN), Senin (17/09/18) di ruang FKIP ULM.

Guru Pendamping lomba M.Gazali Rahman menyampaikan tim MAN ICT yang lolos ada 3 tim, tim pertama beranggotakan Surya, Daffa, dan Rafiq, tim kedua beranggotakan Alroy, Nawfil, dan Arva. “Semoga mampu tampil dengan baik pada lomba hari ini,” ujar Gazali.

Lebih lanjut Gazali menambahkan dari hasil penilaian Tim, siswa MAN ICT masuk 3 besar, dari peringkat 1 dan peringkat 3 namun hanya 1 Tim (Surya, Daffa, dan Rafiq) yang lanjut ke penyisihan nasional. “Untuk penyisihan nasional ada 42 tim se Indonesia, hanya pilih 10 tim terbaik untuk babak selanjutnya,”ungkap Gazali.

Ditambahkan Gazali, kompetisi tersebut juga memiliki tujuan mengubah pandangan generasi muda tentang matematika. Hingga saat ini, banyak pelajar memandang matematika sebagai ilmu yang sukar. “Insya Allah dikemudian hari kesuksesan MAN ICT akan kami ikuti,” pungkas Gazali.

Sementara salah seorang siswa MAN ICT yang ikut berlomba, Surya menyatakan mereka harus tetap berusaha semaksimal mungkin dan meningkatkan kemampuan, guna menorehkan prestasi di Olimpiade matematika tingkat Nasional maupun Internasional nanti
“Kami akan berlatih lebih keras lagi di masa depan agar mampu menjadi juara,” jelasnya. (Rep: Helda / Ft:Gazali)