Siswi ICT Raih Special Award IYSIF 2018

Siswi ICT Raih Special Award IYSIF 2018

Tangerang (MAN ICT) - Delegasi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatanan. Nisrina Akmiyati dan Rizki Munawwarah Damoiko berhasil meraih Spesial Award di Ajang IYSIF 2018 yang diselenggarakan LIPI. Minggu, (04/11/18) pada acara closing ceremony Indonesia Science Award (ISE) di Hall 5 ICE BSD Tangerang.

 

Kepala Madrasah (Kamad) MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd I, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada siswa MAN ICT yang berhasil meraih spesial award di ajang IYSIF 2018 .

 

Hilal berharap prestasi yang diraih siswa tersebut dapat dijadikan motivasi di kemudian hari untuk lebih berprestasi lagi. “Saya ucapkan selamat dan sukses. Tetap rendah diri dan terus tingkatkan prestasi kalian,” pungkas Hilal.

 

Guru pendamping lomba, Restu Ulfah, M.Pd mengaku sangat bangga dengan hasil yang dicapai siswa asuhannya tersebut.

 

Lebih lanjut Restu mengaku sangat bangga atas prestasi yang didapat siswanya di ajang Inernasional Youth Science and Innovation Fair (IYSIF) 2018 hingga mendapatkan spesial award.

“Hasil ini tidak akan bisa kita capai tanpa usaha dan pembinaan, insya allah tahun depan kami bawa award- award yang lainnya,” ucap Restu.

 

Sementara Nisrina dan Damoiko, mengaku bersyukur karena sudah berhasil meraih spesial award dan akan berusaha lebih maksimal lagi. “Semoga kedepannya saya bisa meraih prestasi lagi,” harapnya.

 

Sebelumnya di hari pembukaan 01 November 2018, Siswi MAN ICT didampingi pendamping Restu, menyiapkan Booth pameran MAN ICT yang merupakan salah satu rangkaian event Indonesia Science Expo (ISE).

Di hari kedua 02 November 2018, Siswi MAN ICT mempresentasikan hasil penelitiannya dan menjawab seluruh pertanyaan juri dengan bahasa inggris. Penjurian International Youth Science and Innovation Fair (IYSIF) 2018 oleh Mrs. Teresa, Juri International dari British Consul. (Rep: Helda/ Ft: Humas)