Stand EXPO OPSI 2018 MAN ICT

Stand EXPO OPSI 2018 MAN ICT

Semarang (MAN ICT) - Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan yang terpilih sebagai Finalis pada kegiatan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tim 1 an. Ahmad Rusyadi dan Tim 2 an. Ghina Raita dan Najwa Alya Imanina pamerkan hasil penelitiannya. Rabu (17/10/2018) di Balairung Astina, UTC Convention Hotel Semarang.

 

Stand MAN ICT menampilkan hasil-hasil penelitian antara lain, Ahmad Rusyadi dalam Bidang Matematika, Teknologi dan Sains dengan Tema Game Edukasi Kuis Ular Tangga Berbasis Windows pada Materi Kombinatorial. Gina Muthi Raita dan Najwa Alyani Imannina dalam Bidang Sosial dan Humaniora dengan Tema Pengaruh Kata “VIRAL” terhadap Literasi Generasi-Z Indonesia. stand MAN ICT juga interaktif membuat kuis untuk menarik minat pengunjung.

 

Norbaiti mengatakan pameran hasil penelitian OPSI ini diharapkan dapat mendorong pencapaian hasil penelitian yang berkualitas dan kompetitif. “Ajang ini menjadi sarana pembelajaran bagi siswa dalam menuangkan ide-ide dan gagasan kreatif yang dituangkan dalam tulisan,” pungkas Norbaiti. (Rep: Helda/ Ft: Selfi)