Sucipto isi Bimtek K 13 MAN ICT

Sucipto isi Bimtek K 13 MAN ICT

Banjarmasin (MAN ICT) – Kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Kurikulum 2013 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan dan sebagai pemateri oleh Drs. Sucipto, M.Pd. Minggu (18/11/18) di Aston Banua Hotel Banjarmasin.

 

Selamat 3 (tiga) hari penuh diisi oleh Sucipto dengan materi Model Pengembangan RPP, Panduan Pengembangan Pembelajaran Aktif, Panduan Pengembangan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM), Panduan penilaian Pendidikan dan Satuan Pendidikan, Panduan Pembuatan Soal HOTs dan Praktek Pembuatan Soal HOTs.

 

Sucipto menyampaikan tujuan pembelajaran untuk RPP yang efektik, melalui kegiatan pengamatan, kerja kelompok kaji pustaka, eksperimen dan demonstrasi dan selalu berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif dengan tetap mengutamakan sikap kerjasama, disiplin, jujur dan tanggung jawab dengan ridho allah.

“Diharapkan Siswa dapat menyebutkan, mendeskripsikan menentukan, menganalisis, menyontohkan, membuat dan menyajikan ekosistem,” ucap Sucipto

 

Lebih lanjut Sucipto mengatakan Tujuan pembelajaran tiap pertemuan melalui komponen 4c (Critical Thingking, Creativity, Comunication, dan Colaboration), kecakapan hidup dan karakter menuju pembelajaran dan penilaian Higher Order of Thinking Skill (HOTs)

 

Salah satu peserta bimtek, Renisa Ramadanty mengatakan hasil yang didapat adalah pemahaman dan cara pengimplementasian dalam pembelajaran secara efektif sesuai dengan kurikulum 2013. Pada pendampingan ini juga di pelajari soal HOTs (Kontekstual dan terkini). “Ilmunya dapat bermanfaat dan membantu secara efektif dalam pembelajaran,” pungkas Renisa

 

Dan diakhiri Sesi Foto Bersama Sucipto dengan Peserta Bimbingan Teknis Pendampingan Kurikurum 2013 MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan (Rep/Ft:Humas)