Syakir Daulay Motivasi Siswa MAN ICT KalSel

Syakir Daulay Motivasi Siswa MAN ICT KalSel

Pelaihari (MAN ICT) - Youtuber, artis sekaligus Hafidz Qur`an besutan Pondok Pesantren Darul Qur`an binaan Ustadz Yusuf Mansyur Syakir Daulay memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan pada malam inspirasi Tahfidz Qur`an MAN ICT, Minggu (07/10/18) bada Maghrib, di Mushola MAN ICT.

Syakir memotivasi siswa MAN ICT agar terus menyempurnakan hapalan Al Qur`an dengan istiqomah sebab Al Qur`an adalah kalam Allah dan memuliakan Al Qur`an dengan menghapalnya berarti juga memuliakan Allah. “Sebab siapapun yang memuliakan Al Qur’an maka Allah akan muliakan derajatnya,” ujar Syakir.

Syakir menambahkan langkah utama yang harus dimiliki penghafal Qur’an adalah niat yang kuat. Sehingga tidak akan mudah menyerah dan patah semangat dalam menghafal, karena sudah memiliki semangat yang tinggi.

Selanjutnya, harus pintar mencari waktu yang pas untuk menghafal. Ia menyarankan untuk memilih waktu sebelum Shubuh, sebagaimana para ulama dahulu, Juga dianjurkan tidak dalam keadaan terlalu kenyang atau terlalu lapar.

“Dan jangan lupa untuk senantiasa berdoa, terutama di waktu-waktu yang mustajabah agar kalian kegiatan menghapal menjadi dipermudah,” tambah Syakir.

Disamping memberikan penguatan dengan memotivasi siswa untuk terus menyempurnakan hapalan Al Qur`an agar menjadi generasi robbani hafidz dan hafidzah Al Qur`an.

Syakir juga mengajak siswa memuliakan Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengucap Sholawat. “Sholawat bukan hanya diucapkan dengan lisan saja tapi yang lebih penting adalah mengingat dan meniru kemuliaan pribadi Rasulullah Muhammad SAW,” terangnya.

Di akhir arahannya Syakir mengimbau siswa agar jangan meninggalkan untuk membaca shalawat kepada Rasulullah. “Bacaan shalawat itu merupakan kunci segala kebaikan dan pintu segala keutamaan untuk agama, dunia dan akhirat,” pungkas Syakir.

Ditemui pada kesempatan berbeda, Kepala MAN ICT Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd I mengucapkan banyak terima kasih kepada Syakir Daulay yang menurutnya adalah tokoh inspiratif generasi muda saat ini, yang tidak hanya sukses menjadi panutan generasi muda dengan menjadi seorang youtubers namun juga besutan pondok pesantren dan Hafidz Qur`an.

Hilal berharap kehadiran Syakir di Kampus MAN ICT dapat melecut semangat para siswa untuk belajar dengan baik, menghapal Al Qur`an dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Siswa MAN ICT sangat senang kedatangan tamu yang mampu menginspirasi generasi muda,” ucap Hilal. (Rep: Restu/ Ft: Humas)