Tes Kesehatan Gratis, Warga Berbondong-Bondong Ke Balai Desa

Tes Kesehatan Gratis, Warga Berbondong-Bondong Ke Balai Desa

Tambang Ulang (MAN ICT) – Dalam Rangka Kegiatan Homestay MAN Insan Cendekia Tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Tim Kesehatan MAN ICT adakan Tes Kesehatan Gratis untuk Warga Desa Martadah Baru di depan Kantor Kepala Desa Martadah Baru. Selasa (23/7/19)

Yanti Novita Sari, S.Kep., Ns dan Akhmad Faisal Dani, A.Md tergabung dalam Tim kesehatan MAN ICT memberikan pelayanan tes kesehatan secara geratis yang dibantu oleh Anggora PMR MAN ICT.

Tes yang lakukan ialah Tes Tensi darah, Tes Kolestrol, Tes Kadar Gula dan Tes Asam Urat. “Banyak diantara Warga yang memiliki Tekanan darah Tinggi dan Kolestrol” Ungkap Yanti.

Bagi warga yang memiliki penyakit diatas maka akan diberikan obat sesuai dengan penyakit yang dideritanya dan diberikan wawasan tentang menjaga kesehatan agar penyakit tidak semakin parah. “Tes ini akan dilaksanakan lagi pada hari Jum’at bersamaan dengan Bazar” Jelas Yanti.

Warga Desa Martadah Baru sangat antusias mendatangi posko tes kesehatan gratis ini dikarenakan rumah mereka cukup jauh jika harus ke Dokter. Peserta Tes kesehatan terdiri dari warga muda sampai warga lansia.

Disela pemeriksaan ditemui salah seorang warga yang bernama Darmi mengungkapkan bahwa ia sangat senang dan merasa bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dia dan seluruh warga Desa.

“saya harap dengan adanya tes ini warga dan saya terutama dapat memperhatikan kesehatan lebih lagi” Ujarnya. (Rep/Ft: Retno)