Tim Fisika ICT Masuk Final Photon 2018

Tim Fisika ICT Masuk Final Photon 2018

Pelaihari (MAN ICT) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan masuk Final Physics Competition (Photon) 2018 diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika 2018 Universitas Negeri Surabaya, Sabtu (10/11/18).

 

Alhamdullah untuk Tim Photon satu siswa kita a.n Muhammad Iqbal Rahadzani meneruskan perjuangan ke babak final, untuk babak final 12 orang yang lolos dan selanjutnya di ambil 4 orang untuk masuk ke babak grandfinal.

 

Tim Brawijaya Physics Event (Braphy) yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Brawijaya Malang, siswa a.n Elma Amalia berhasil masuk 6 besar. Tetapi sungguh disayangkan kedua Tim MAN ICT hanya sampai babak final.

 

Wakamad Akademik, Siti Salma, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan sudah pencapaian yang lumayan baik hingga saat ini, alhamdullah tetap semangat semoga dilain waktu menjadi pemenang, Insya allah semuanya adalah kemenangan yang tertunda. “Terimakasih untuk pendamping lomba, sudah memberikan yang terbaik buat MAN ICT, bangga dengan perjuangan ibu dan anak-anak didiknya,” ucap Salma

 

Guru pendamping lomba Noorma Yulia, S.Pd. mengaku sudah cukup puas dengan penampilan para anak didiknya yang sebelumnya telah berlatih dengan keras agar dapat tampil dengan maksimal pada saat di final.

 

Lebih lanjut Yulia, mengaku sudah sangat bangga dapat membimbing siswa hingga berhasil masuk ke final dan pengalaman tersebut akan dijadikan pelajaran agar dapat belajar lebih giat lagi. “Siswa MAN ICT sudah menunjukkan penampilan maksimal, Insya Allah dikesempatan berikutnya kita akan mampu jadi juara,” pungkas Yulia. (Rep: Helda/ Ft:Yulia)