Wakamad Akademik : Persiapkan dan Jangan Sampai Ada Hambatan

Wakamad Akademik : Persiapkan dan Jangan Sampai Ada Hambatan

Pelaihari (MAN ICT) – “Persiapkan dengan baik dan jangan sampai ada hambatan nanti saat pelaksanaan” Himbauan Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Siti Salma, S.Pd.I., M.Pd dalam Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Akhit Tahun (PAT) Pelajaran 2018/2019 menggunakan system Computer Based Test (CBT). Rabu (12/6/19) di Gedung Administrasi.

Tinggal menghitung jam PAT menggunakan sistem CBT akan di mulai, tepatnya pelaksanaan PAT Tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Juni 2019 yang bertempat di Gedung Sains dan Teknologi MAN ICT.

Ditemui setelah Rapat, Salah seorang Oprator PAT CBT, Anwar Hadimi, S.Si menjelaskan progress persiapan PAT CBT ini. Dari jauh-jauh hari persiapan sudah dilaksanakan seperti penguploadan soal dan persiapan server. Dan hari ini persiapan sudah mencapai 80%, meliputi Pemasangan Kabel LAN, Persiapan Laptop dan Komputer yang akan digunakan, Persiapan Meja dan Kursi, Kartu Peserta PAT CBT, Jadwal Pelaksanaan, dan sebagainya.

“Hanya tinggal pemasangan server-server saja pada setiap ruangan yang akan digunakan” Jelas Anwar.

Karena tahun ini adalah tahun pertama MAN ICT melaksanakan PAT dengan menggunakan system CBT diharapkan agar tidak mendapat kendala yang berarti nantinya pada saat pelaksanaan.

“Semoga dapat berjalan dengan lancar dan dapat digunakan untuk tahun-tahun berikutnya” Harap Salma. (Rep/Ft: Retno)