Wakamad Keasramaan: Kebiasaan di Madrasah Terbawa Keluar Madrasah

Wakamad Keasramaan: Kebiasaan di Madrasah Terbawa Keluar Madrasah

Pelaihari (MAN ICT) – “di Madrasah, Mereka terbiasa saling membantu dan memungut sampah tanpa disuruh, jadi kebiasaan ini juga terbawa meskipun mereka tidak berada dilingkungan madrasah” ucap Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Keasramaan MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Rahmadi, S.Ag.,M.Pd.I ditemui usai pelaksanaan Sholat Istisqo dan Doa Bersama Warga Kab. Tanah Laut. Rabu (25/9/19) di Lapangan Pertasi Kencana.

Siswa MAN ICT turut serta membantu persiapan pelaksanaan Sholat Istisqo dan Doa bersama, membersihkan lingkungan usai sholat dilaksanakan dengan membantu menyapu dan memungut sampah bekas Koran dan minuman jamaah lainnya.

Usai Sholat ditemui Mu’ammar Dzaki anggota Divisi Keimanan dan Ketakwaan Organisasi Siswa Insan Cendekia Tanah Laut (OSICTA) yang turut mewakili MAN ICT dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menuturkan keikhlasan hatinya dalam membantu warga yang lain untuk menyiapkan dan membersihkan lingkungan yang digunakan untuk sholat tersebut.

“Kami senang dapat membantu dan semoga ini bernilai ibadah untuk kami” Ujarnya.

Sholat Istisqo atau sholat sunnah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan saat musim kemarau panjang dan memohon Pengampunan dan Rahmat Allah SWT digelar bersamaan dengan doa bersama yang dilaksanakan oleh Kementerian Agaman Kab. Tanah Laut  dan berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Tanah Laut.(Rep: Retno/Ft: Humas)