Wakamad Keasramaan Resmi Melepas Peserta Bimbingan MYRES 2019

Wakamad Keasramaan Resmi Melepas Peserta Bimbingan MYRES 2019

Pelaihari (MAN ICT) - Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Keasramaan, H. Muhammad Ideham, S.Ag, secara resmi melepas dua siswa peserta ntuk mengikuti Bimbingan  Madrasah Young Research Super Camp (MYRES), Rabu (3/7/19) di Halaman madrasah.

Madrasah Young Research Super Camp (MYRES) Tahun 2019 diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. MYRES merupakan kompetisi penulisan karya ilmiah tingkat nasional yang digagas bagi siswa madrasah.

2 siswa MAN ICT atas nama Rizki Munawwarah Damoiko dan Rofiqa Zulfa Salsabila sebelumnya telah berhasil menjadi peserta MYRES dengan mengirimkan banyak Karya Tulis/Proposal yang tentunya memiliki nilai yang bagus sehingga dapat memasuki babak selanjutnya.

Dalam MYRES terdapat tiga kategori bidang karya ilmiah yang dikompetisikan, yaitu: Bidang Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi (MST), Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH), serta Bidang Ilmu Keagamaan. Tetapi 2 Siswa ini memilih bidang Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH).

Wakamad menyampaikan pihak madrasah memang berkomitmen akan mengikutsertakan siswa kepada lomba-lomba berbasis Reserch sebagai salah satu upaya MAN ICT dalam mendukung pengembangan Reserch madrasah sesuai dengan visi dan misi MAN ICT juga sebagai sarana pendukung pengembangan bakat Sains dan Reserch setiap siswa. “Semoga dengan mengikuti beragam kompetisi siswa MAN ICT mendapatkan banyak pengalaman seputar pengembangan ilmu Sains dan Reserch” pungkas Wakamad.

Sementara itu Damoiko mengungkapkan bahwa persiapan sudah jauh-jauh hari dilakukan, mulai dari mempelajari materi-materi yang akan diperlombakan hingga ke mempelajari lebih maksimal lagi tentang pokok penelitiannya “Selama persiapan kami selalu didampingi oleh Guru Pembimbing yang tak kenal lelah membimbing kami” ujar Damoi.(Rep: Retno/Ft: Ideham)