Wakamad Kesiswaan: Kekuatan Mental dan Fisik Harus Disiapkan

Wakamad Kesiswaan: Kekuatan Mental dan Fisik Harus Disiapkan

Pelaihari (MAN ICT) – “Kekuatan menta dan fisik harus disiapkan agar yang kalian tujukan dapat terlaksana dengan baik” ujar Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan, Sugianto, S.Pd.,M.Kom pada saat pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Anggota OSICTA dan MPS MAN ICT MAsa Bakti 2019-2020. Selasa (17/9/19) di Aula Madrasah.

LDKS ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan Siswa MAN ICT khususnya Anggota Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) dan Organisasi Siswa Insan Cendekia Tanah Laut (OSICTA) masa bakti 2019-2020 dan merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah.

“Menjadi pemimpin harus kuat secara Fisik dan Mental karena pemimpin adalah penentu berjalan atau tidaknya suatu kegiatan” pungkas Sugi.

Ditemui pada lain kesempatan, Sugi sampaikan rangkaian Kegiatan LDKS ini meliputi Pelatihan Dasar Bela Negara seperti pelatihan Baris – Berbaris, Pengetahuan tentang Kebijakan Keorganisasian Siswa di MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Penyusunan Program OSICTA dan Pengetahuan tentang sistem perencanaan dan pelaporan kegiatan OSICTA.

Pembukaan LDKS ditandai dengan pengalungan Kartu Tanda Peserta secara simbolis oleh Sugianto. (Rep: Retno/Ft: Jurnalis)