Wakamad Kesiswaan Lakukan Pemeriksaan Atribut

Wakamad Kesiswaan Lakukan Pemeriksaan Atribut

Pelaihari (MAN ICT) – Wakamad Kesiswaan MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan Sugianto, S.Pd. M.Kom melakukan pemeriksaan atribut, kerapian dan ukuran celana siswa untuk disesuaikan dengan ketentuan Tata Tertib Pakaian siswa MAN ICT, Senin (28/01/19).

Pihak madrasah melakukan razia mendadak, dikoordinir Wakamad Kesiswaan dibantu beberapa guru setelah selesai pelaksanaan upacara bendera.

Menurut Sugianto pemeriksaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dalam mematuhi tata tertib madasah, karena selama ini, para siswa diwajibkan berpakaian lengkap dan rapi dalam hal penggunaan kelengkapan sekolah seperti atribut tanda pengenal, lambang, dan sepatu.

Dikatakannya, tata tertib bukan untuk membatasi siswa, melainkan untuk menciptakan madrasah yang teratur dan membentuk kedisiplinan.

“Bagi siswa yang melanggar aturan sekolah diberikan teguran dan sanksi dan saya berharap, siswa yang kali ini ditemukan melanggar tata tertib tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut,” pungkas Sugianto.

Seluruh siswa diperintahkan meninggalkan barisan satu persatu dan melewati barisan guru yang memerikasa atribut, kerapian dan ukuran celana siswa yang tidak sesuai dengan ketentuan tata tertib pakaian siswa dan dirazia tersebut terdapat beberapa siswa yang ukuran celananya tidak sesuai dengan ketentuan. (Rep/ Ft: Humas)