Wakamad Lepas Peserta Finalis Opsi 2018

Wakamad Lepas Peserta Finalis Opsi 2018

Pelaihari (MAN ICT) – Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Akademik MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Siti Salma, S.Pd.I, M.Pd didampingi guru pembimbing lomba Noorbaiti, S.Pd dan Selfina Soraya, S.Pd melepas peserta finalis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Tahun 2018 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Minggu (14/10/2018) di halaman Madrasah.

Ada dua tim OPSI MAN ICT KalSel yang telah masuk final, yaitu tim 1 atas nama Ahmad Rusyadi dalam Bidang Matematika, Teknologi dan Sains dengan tema Game Edukasi Kuis Ular Tangga Berbasis Windows pada Materi Kombinatorial dan tim 2 atas nama Ghina Raita dan Najwa Alya Imanina dalam Bidang Sosial dan Humaniora dengan tema pengaruh kata viral terhadap Literasi Generasi-Z Indonesia yang dilaksanakan dari 15 s.d 20 Oktober 2018 untuk mempresentasikan hasil penelitiannya didepan dewan juri bersama finalis-finalis lain seluruh Indonesia.

Norbaiti ditemui usai melatih siswa menjelaskan, siswa diharuskan mengikuti latihan intensif dengan berlatih semaksimal mungkin dan tekun dalam berlatih setiap hari.

Lebih lanjut Baiti berharap, bisa mendapatkan hasil terbaik dan tim dari siswa MAN ICT bisa meraih juara. “Insyaallah siswa MAN ICT siap menghadapi perlombaan ini,” harapnya.

Sementara itu salah seorang siswa yang mengikuti lomba Najwa mengungkapkan, siap untuk menghadapi perlombaan tersebut dan bisa tampil dengan maksimal “Saya ingin mengharumkan nama MAN ICT di ajang ini, bersama-sama teman-teman tim,” pungkasnya. (Rep:Helda/Ft:Humas)