Wakamad Lepas Peserta Lomba AVIMSA dan FesTeks 2018

Wakamad Lepas Peserta Lomba AVIMSA dan FesTeks 2018

Pelaihari (MAN ICT) - Wakamad Akademik Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan, Siti Salma, S.Pd.I., M.Pd. didampingi Koordinator Lomba Non Akademik, Drs. M. Safwan Gestianto, S.Pd dan Guru Pendamping Lomba secara resmi melepas peserta Lomba Avicenna medical Science Award 2018 (AVIMSA) diselenggarakan oleh Fakultas kedokteran ULM Banjarmasin dan Festival Teater Kalimantan Selatan (FesTeks) 2018 tingkat pelajar dan mahasiswa se Kalimantan Selatan. Jumat (23/11/18) di Halaman Madrasah.

 

FesTeks 2018 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 23 November 2018 di gedung Auditorium Museum Negeri Lambung Mangkurat provinsi Kalimantan Selatan pada jam 16.55 s.d 18.10 Wita atas nama Arva Suwardhana, Hijjatin Mardhatina, M. Rizkhan Lazuardi I, Adhitiya L. M, M. Fikry H dan AVIMSA 2018 mengirim 5 orang dan besok seleksi online untuk babak penyisihan.

 

Salma menghimbau kepada peserta lomba untuk benar-benar menjaga kondisi kesehatan fisik serta berterima kasih kepada seluruh guru pendamping yang tak pernah mengenal lelah dalam melatih siswa dapat lebih baik lagi. “Saya ucapkan selamat berjuang semoga kita mendapat hasil terbaik,” pungkas Salma

 

Lebih lanjut Salma juga menambahkan keikutsertaan tim AVIMSA merupakan upaya MAN ICT mendukung pengembangan potensi sains yang dimiliki siswa serta dapat mendukung minat dan bakat para siswa dalam berkompetisi. “Pihak Madrasah memang fokus ke pengembangan sains oleh siswa pada lomba-lomba baik tingkat Kabupaten maupun Nasional.” Pungkas Salma.

 

Sementara itu salah seorang siswa yang ikut serta dalam lomba Hijjatin mengungkapkan bahwa persiapan sudah jauh-jauh hari dilakukan, mulai dari latihan dan pehapalan naskah . “Semoga kami dapat membanggakan MAN ICT dan tampil dengan maksimal.” ujar Hijjatin. (Rep/Ft:Humas)