Wakamad Resmi Ditutup Bimtek K 13

Wakamad Resmi Ditutup Bimtek K 13

Pelaihari (MAN ICT) - Wakamad Akademik MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan Siti Salma, S.Pd.I., M.Pd menurutup secara resmi Bimbingan Teknis Pendampingan Kurikurum 2013, Minggu (18/11/18) di aston Banua Hotel Banjarmasin.

Salma mengatakan K13 sudah menjadikan kurikulum nyata dengan artian dipraktikan ke siswa nantinya, karena guru perlu memperhatikan dan menjalankannya dengan baik.

“Sebenarnya yang namanya K13 ini untuk melengkapi Kurikulum yang sudah ada, namun diwajibkan merubah cara kita mendidik anak menjadi pendidikan karakter yang lebih professional sesuai acuan,” pungkas Salma.

Kegiatan ini diikuti 38 peserta yang terdiri dari 30 peserta Guru dan GTK MAN ICT dan delapan peserta Kepala Sekolah Madrasah Aliyah sekabupaten Tanah Laut yang mana pelaksanaan ini dianggap sukses dan berhasil.

Kesimpulan Bimtek K13 selama 3 hari tersebut adalah menganalisis kompetensi, materi pembelajaran dan penilaian meliputi dokumen, materi dalam buku pelajaran, penerapan model pembelajaran dan penilaian hasil belajar.

Bimtek juga bertujuan merancang rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dengan muatan keterampilan abad 21, penguatan pendidikan karakter dan literasi dalam pembelajaran. Selanjutnya mempraktikkan pembelajaran dan penilaian HOTs serta mereview hasil praktek. (Rep/ Ft: Humas)