2 Hari Pelaksanaan CBT SNPDB, Kamad: Siap Menerima Siswa Terbaik.

2 Hari Pelaksanaan CBT SNPDB, Kamad: Siap Menerima Siswa Terbaik.


Pelaihari (MAN ICT) - Penerimaan Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di MAN IC Tanah Laut memasuki tahap akhir yaitu CBT (Computer Base Test), Minggu (28/02/21)

 

Pelaksaan tes CBT dilakukan 2 hari yakni sabtu dan minggu dengan 2 sesi perharinya. CBT ada 2 lokasi peserta yaitu di madrasah dan di rumah masing - masing atas pilihan perserta sebelumnya. Dengan berakhirnya CBT ini Kamad MAN ICT Hilal Najmi, S. Ag., M. Pd. i harap yang terbaiklah yang lolos.

 

"Siswa di seleksi dengan pemberkasan, test CBT yang meliputi Tes Kompetesi Akademik (TPA), dan Tes Potensi Belajar (TPB). Test potensi akademik meliputi materi mata pelajaran di sekolah dan Tes Potensi Belajar berisi hal terkait psikologis, kemampuan calon siswa beradaptasi dan sebagainya. Dari seleksi ini akan tersaring 80 siswa dengan nilai tertinggi atau terbaik dari seluruh peserta yang mendaftar" jelas Kamad.

 

Semangat dari peserta sangat terlihat saat sudah bersiap melakukan CBT di tempat madrasah atau di rumah. Sebanyak 435 orang ikut serta dalam tes tersebut, 36 orang melakukan tes di madrasah dan 399 orang melakukan tes di rumah masing - masing. Dihari pertama peserta yang hadir 226 orang dari 240 peserta dan yang tidak hadir ada 14 orang. Dihari kedua yang hadir ada 186 orang dari 196 peserta dan 10 orang tidak hadir.

 

Dengan berakhirnya CBT yang dilakukan selama 2 hari ini akan dilanjutkan ke tahap pengumuman yakni tanggal 16 Maret 2021 nanti.

 

Rep/Ft : Megan