50 Siswa MAN ICT Sukseskan Simulasi ANBK

50 Siswa MAN ICT Sukseskan Simulasi ANBK

Pelaihari (MAN ICT) - Sebanyak 50 siswa MAN ICT ikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang berlangsung secara daring di domisili masing - masing selama 4 hari, dimulai dari 6 September 2021 hingga Kamis (09/09/21).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dengan terbagai menjadi 2 gelombang dan 2 sesi setiap harinya.

Staf IT MAN ICT Anwar Hadimi sekaligus sebagai proktor ANBK dari MAN ICT mengungkapkan simulasi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan bentuk soal ANBK yang berupa AKM.

"Melalui AKM, pemerintah ingin melihat mutu pendidikan berdasarkan proses pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas," ujarnya.

Kamad MAN ICT Hilal Najmi menjalaskan selain ANBK, asesmen dilanjutkan dengan instrumen survey karakter dan survey lingkungan belajar.

"Pada simulasi ini tidak semua siswa yang masuk, akan tetapi melalui perwakilan yang penunjukan siswa tersebut langsung dari pusat dan berjumlah 50 siswa," tukasnya.

Wakamad Akademik Anisaurrohmah menjelaskan kepada para siswa untuk mengikuti arahan proctor, karena ANBK akan dilaksanakan 27 - 30 September 2021 secara serentak jenjang SMA/MA.