6 Siswa MAN ICT Dapatkan Beasiswa Undangan Universitas Pertamina

6 Siswa MAN ICT Dapatkan Beasiswa Undangan Universitas Pertamina

Pelaihari (MAN ICT) - 6 Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut atas nama Arva Suwardana, Aditya Lucky Mahendra, Ahmad Ahdal, Mahrina, Maria Ulfah, dan Khusnul Hamidatul Munawwarah berkesempatan mendapatkan Beasiswa Undangan dari Universitas Pertamina Jakarta.

Didampingi oleh Guru BK MAN ICT, Khairulah Amin, M.Pd., 6 Siswa tersebut diwawancarai secara langsung oleh Manajer Pelayanan Mahasiswa Universitas Pertamina, Harummi Sekar Amarilies, S.T., MBA dan Manajer Mata Kuliah Tahun Pertama Universitas Pertamina, Alifiana Permata Sari, M.Sc. dalam rangka  Penjajakan dan Wawancara Calon Mahasiswa Baru Penerima Beasiswa Undangan Universitas Pertamina Tahun 2020. Rabu (4/3/20) di Ruang Guru, Gedung Sains dan Teknologi – MAN ICT.

Sebelum pelaksanaan Wawancara, Amin ungkap mengapa mereka pantas mendapatkan kesempatan untuk Beasiswa Undangan tersebut. “Mereka mempunyai kemampuan akademik yang bagus tetapi mereka juga berasal dari keluarga yang kurang beruntung” Ujarnya.

Beasiswa Undangan ialah Beasiswa yang diperuntukkan untuk Siswa berprestasi yang memiliki Ekonomi Menengah Kebawah dengan menawarkan beberapa fasilitas yaitu Bebas Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI), Bebas SPP Selama 8 Semester dan Uang Saki sebesar Rp. 1.200.000 perbulan selama 4 tahun. “Ini adalah salah satu upaya kami mencari bibit-bibit penerus bangsa dengan semangat yang luar biasa” ujar Harummi usai Wawancarai 6 Siswa MAN ICT.

Harummi menambahkan bahwasanya ke- 6 siswa yang telah diwawancara tersebut sangatlah memiliki nilai akademik dan non akademik yang bagus. “Semoga nanti jika mereka diterima di UP mereka akan tetap istiqoma dengan apa yang telah mereka raih saat ini” Pungkasnya.

Diakhir kesempatan Lucky salah seorang siswa yang diwawancarai berharap bahwa dari hasil wawancara tersebut ia dapat lulus sehingga dapat melanjutkan kuliah sesuai keinginannya yaitu di UP ini.