88 Orang Siswa MAN ICT Dikukuhkan Kabid Penmad Kanwil Provinsi

88 Orang Siswa MAN ICT Dikukuhkan Kabid Penmad Kanwil Provinsi

Tanah Laut (MAN ICT) - Sebanyak 88 siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) dikukuhkan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Provinsi Kalsel Hj. Halimatussa`diyah, pada kegiatan Pengukuhan dan Perpisahan Siswa dan Siswi MAN ICT Tahun Pelajaran 2021/2022 Generasi ke-4 di Gedung Pusat Pelayanan Terpadu Ainun Habibie MAN ICT, Sabtu (06/06/22).

Sembari memegang bendera merah putih, seluruh siswa secara serentak mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin Hj. Halimatussa`diyah, disaksikan Guru dan Tenaga Kependiidkan (GTK), orang tua wali, para undangan serta seluruh siswa kelas X dan XI yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Ini merupakan awal untuk mengimplementasikan ilmu yang telah kalian dapat di MAN ICT, baik bagi yang ingin terjun ke dunia kerja ataupun yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Apapun pilihan kalian, tetap yang nomor satu adalah menjaga adab karena ilmu tanpa adab yang baik tidak ada apa-apanya," papar Hj. Halimatussa`diyah.

Di acara tersebut, medali alumni juga dikalungkan Hj. Halimatussa`diyah, didampingi Kepala MAN ICT, Hilal Najmi, menyerahkan Ijazah, dan Kepala Urusan Tata Usaha Siti Muflihah, menyerahkan kenang-kenangan alumni.

Kepala MAN ICT Hilal Najmi berpesan kepada siswa generasi ke-4 agar terus melanjutkan studynya di perguruan tinggi sesuai dengan bakat dan minat yang siswa miliki.

"Serta, teruslah untuk menjaga amaliah, kebiasaan baik, adab, etika, akhlak, karakter yang tumbuh bersama, dan kita bangun sama-sama di madrasah ini di manapun kalian berada, serta buktikan bahwa kalian adalah generasi MAN ICT yang mampu bersaing di perguruan tinggi maupun di dunia kerja," pesannya.

Sementara, salah satu perwakilan siswa generasi ke-4 Sultan Bakri Baihaqi Mahat, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga MAN ICT yang telah berperan dalam mendidik dan mendukung untuk menuntut ilmu.

"Saya mewakili siswa generasi ke-4 menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan, GTK, Tenaga Teknis yang telah mendukung kami, mendidik kami dengan penuh keikhlasan, penuh kasih sayang dalam menuntut ilmu baik ilmu akidah, ilmu akhlak maupun ilmu lainnya yang nantinya sangat berguna bagi kami kelak di masa medatang," ujarnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama, pembagian kupon hadiah, serta hiburan dari berbagai pihak. Tawa, gembira, dan haru menjadi satu pada kegiatan tersebut.

Penulis : Oktavia
Foto : Oktavia