Akomodir Potensi Siswa, Kamad Bentuk Koordinator Lomba Akademik dan Non-Akademik

Akomodir Potensi Siswa, Kamad Bentuk Koordinator Lomba Akademik dan Non-Akademik


Pelaihari (MAN ICT) - Potensi siswa MAN IC Tanah Laut sangat beragam dari akademik hingga non-akademik, untuk itu kamad MAN ICT Hilal Najmi bentuk koordinator untuk bisa diarahkan, Senin (08/02/21).

 

Koordinator ini dibuat untuk dapat mengetahui siswa yang mengikuti dan lomba apa yang akan diikuti, supaya dapat terarahkan. Biasanya lomba akademik maupun non-akademik ini dapat diajukan langsung oleh siswa yang mengetahui lomba tersebut atau dari guru yang mengetahui lomba-lomba dan merekomendasikan untuk siswa ikuti.

 

Lomba akademik biasanya meliputi seputar mata pelajar, jika siswa menyukai salah satu pelajaran, maka potensi itu akan diarahkan ke bidangnya. Koordinator lomba akademik ini diampu oleh Ruhama Mardhatillah, S. Pd. "Banyak potensi dari siswa MAN ICT ini sebenarnya, mereka sangat senang apalagi kalau ada lomba dari mata pelajaran yang mereka suka," ucap Ruhama.

 

Dilain sisi lomba non-akademik yang koordinatornya adalah M. Taufik Akbar, M. Pd., banyak dari siswa semester kemarin mengikuti lomba seperti lomba pidato, game online, membuat poster, MTQ, pidato, dan kegiatan ekstrakurikuler. Bahkan, beberapa waktu yang lalu juara tingkat ASEAN pidato Bahasa Arab dan juga Akademik madrasah Digital (AMD) melalui bidang kesiswaan.

 

"Beberapa waktu terakhir saya mendampingi anak-anak lomba short video geografi dan alhamdulillah meraih juara 3 se-nasional yang dilaksanakan HIMA FKIP Geografi, Universitas Lambung Mangkurat," ucap Akbar saat ditemui di ruang guru.

 

Penulis : Megan

Foto : Megan