Alhamdulillah, 13 Siswa MAN ICT Lolos Ke KSN-P

Alhamdulillah, 13 Siswa MAN ICT Lolos Ke KSN-P


 

Pelaihari (MAN ICT) - Setelah dilakukannya Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 tingkat kabupaten yang diikuti siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) sebanyak 26 orang. Sesuai dengan surat keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Pusat Prestasi Nasional. Kini, 13 siswa MAN ICT lolos melanjutkan KSN 2021 tingkat Provinsi, Sabtu (19/06/21).

 

Dua belas siswa tersebut, yaitu Jamil Ihsan, Muhammad Maqdis Pilatya, Muhammad Akbar Maulana dalam bidang Astronomi. Deswina Maharani Putri dan Maulidia Khairada Amalia dalam bidang Biologi. Rezky Amalia dan Muhammad Adam bidang Ekonomi. M. Ihsan Maulidi dalam bidang Fisika. Ahmad Daffa Al Amin, Maulidatul Hanifah, dan Davina Rafilah dalam bidang Geografi. Zukhrufia Rahmi dalam bidang Kebumian, dan Muhammad Alfiyannur dalam bidang Kimia.

 

Mendengar hal ini Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S. Ag., M. Pd. I., turut bangga dan ajak keluarga MAN ICT untuk selalu dukung mereka, "Alhamdulillah, 13 siswa lolos menuju KSN-P. Ini adalah suatu kebanggaan yang luar biasa karena dapat lanjut berkompetisi di provinsi. Seluruh Keluarga besar MAN ICT pastinya akan mendoakan keberhasilan mereka," ujarnya dalam grup WhatsApp.

 

Selain itu, Wakamad Akademik tidak hanya mendukung dan berikan semangat, tetapi juga ikut membimbing mereka menuju KSN-P, "Kita masih bertarung, kalianlah orang yang dipilih. Tetap semangat. Kita akan jadwalkan latihan intensif," ujarnya tegas.

 

 

Lebih lanjut, Anis ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing dan siswa yang belum lolos atas segala perjuangan mereka. "Jangan tumbang untuk kalian yang belum lolos, kita akan coba lagi tahun depan. Terima kasih untuk pembimbing dan seluruh siswa yang sudah berjuang," tutupnya.

 

Penulis : Megan

Foto : Soffan