Amankan Jalur  Kabel Listrik, MAN ICT Lakukan Pemangkasan Ranting Pohon

Amankan Jalur Kabel Listrik, MAN ICT Lakukan Pemangkasan Ranting Pohon

Pelaihari (MAN ICT) - Tim Sarpras, kebersihan dan keasramaan MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) amankan jalur kabel listrik dengan melakukan pemangkasan ranting pohon, Jumat (19/02/2021).  

     

Tim sarana dan prasarana dibantu oleh tim kebersihan dan keasramaan di bawah arahan Kepala Madrasah terus bergerak menciptakan dan menghadirkan lingkungan MAN ICT yang bersih dan nyaman dengan melakukan pemotongan ranting pohon yang sudah mengenai jalur kabel listrik.

 

Kegiatan ini sekaligus gotong royong yang dilaksanakan sehingga kegiatan tersebut dapat dilakukan secara bersama-sama sehingga memudahkan pekerjaan.

 

Kepala Madrasah MAN ICT, Hilal Najmi,S.Ag, M.Pd.I. yang juga ikut turun dalam kegiatan tersebut menyampaikan, "Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa mengurangi bahaya kabel lisrik menyentuh ranting pepohonan," tuturnya.

 

Salah satu anggota tim yang melakukan pemotongan ranting besar ketika ditemui humas, Gazali sampaikan niatnya, "Supaya aliran listrik aman, ranting pohon yang besar dan mengenai kabel-kabel listrik menimbulkan kekhawatiran. Apalagi sekarang musim penghujan," tuturnya sambil menyeka keringat sehabis turun dari salah satu pohon yang berhasilnya dipangkasnya.

 

Terhitung belasan ranting pohon besar yang berhasil dipotong tim. Lingkungan MAN ICT memang diberkahi dengan tanah yang subur sehingga pepohonan bisa cepat tumbuh.

 

Terhitung dari jalur masuk gerbang kampus MAN ICT hingga komplek perumahannya guru, belasan pohon tumbuh rindang dan memerlukan pemangkasan.

 

Setelah dilakukan pemangkasan, nampak kabel-kabel aliran listrik lebih berjarak dengan pepohonan.

 

Penulis : Humas ict