Antisipasi Virus, MAN ICT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Virus, MAN ICT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pelaihari (MAN ICT) - Dalam upaya menjaga kesehatan lingkungan Madrasah, MAN Insan Cendekia Tanah Laut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan madrasah khususnya di Gedung Pendidikan, Gedung Asrama, Gedung Administrasi dan gedung lainnya. Kamis (19/3/20).

Menurut Kamad MAN ICT, Hilal Najmi Penyemprotan cairan Disinfektan ini sangatlah penting demi menjaga Lingkungan dan Warga Madrasah dari berbagai jenis virus yang dapat meyerang kekebalan tubuh.

“Disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan seperti membunuh virus yang terdapat pada Pintu, Jendela, dsb” Jelas Hilal.

Sebagai Madrasah yang berbasis Boarding School, MAN ICT sangat mementingkan Kesehatan Seluruh Warganya agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya. “Menolak Bahaya atau Mudharat demi kelangsungan hidup banyak orang adalah tindakan yang harus diambil oleh pemimpin di Madrasah ini” Terangnya.

Dengan semakin gemparnya dunia akibat Corona Virus atau COVID – 19 ini, selain penyemprotan Disinfektan Warga MAN ICT juga dihimbau untuk selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan Hand Sanitizer tetapi juga memperbanyak Olahraga dan mengonsumsi buah dan sayur yang telah disediakan di Kantin Madrasah.