Asah dan Tampilkan Multi Talenta Siswa, Kesiswaan Gelar KRISPI

Asah dan Tampilkan Multi Talenta Siswa, Kesiswaan Gelar KRISPI

Tanah Laut (MAN ICT) - Guna melatih dan mengasah keterampilan siswa dibidang seni, Bidang kesiswaan MAN Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) menggelar Kreasi Pentas Seni dan Pidato (Krispi) secara offline dan live Streaming Aplikasi Instagram, Sabtu (08/01/22).

Berbagai seni ditampilkan, mulai dari pidato Bahasa Inggris dan Arab, drama musikalisasi, pantun, puisi, menyanyi hingga penampilan flashmob dari angkatan ke-4 MAN ICT yang dihadiri GTK dan seluruh siswa MAN ICT.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kesiswaan Akhmad Rofiie yang membuka kegiatan secara resmi menyampaikan kegiatan krispi i digelar pertama kalinya usai pembelajaran dari rumah ditiadakan, karena sebelumnya Krispi digelar secara online.

"Penampilan secara offline, maka secara penilaian akan berbeda dengan penamplan secara online. Namun , terlepas dari penampilan secara online atau offline yang utama adalah bagaimana cara kalian menyatukan kreativitas dan pemikiran untuk menjadi satu kesatuan," tuturnya.

Mengusung tema "Golden Chance", Ketua Pelaksana Krispi Ahmad Said Al Bukhari berharap dengan mengusung tema ini para siswa-siswi MAN ICT mampu memberikan penampilan yang terbaik.

"Dan bisa menjadi ajang kreativitas siswa MAN ICT yang dapat mengambangkan bakat dan minat yang dimiliki," terangnya.

Kegiatan krispi tersebut merupakan ajang pentas kreativitas seni siswa diperuntukan bagi seluruh kelas X dan setiap kelas wajib menampilkan karya terbaiknya, baik secara berkelompok maupun perorangan untuk mewakili kelas masing-masing.

Diakhir sesi penampilan, juri memberikan penilaian kepada seluruh penampilan kelas. Disampaikan oleh Rofiie dengan total nilai masing-masing kelas. "Nilai tertinggi diraih oleh kelas X IPS dengan nilai 137,5, " ungkapnya.

 

Penulis : Oktavia
Foto : Oktavia