Asah Spritual, MAN ICT Gelar Tadabbur Alam

Asah Spritual, MAN ICT Gelar Tadabbur Alam

(Banjarbaru - MAN ICT) Kamad MAN ICT Hilal Najmi pimpin jalannya Tadabbur Alam mengelilingi jalur pegunungan hingga naik ke puncaknya, Kamis (17/12/2020) di Kiram Park, Banjarbaru.



Tadabbur Alam merupakan salah satu sarana pembelajaran untuk lebih mengenal ke Maha Besaran Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya. Kegiatan ini sangat ditunggu oleh seluruh peserta, menaiki gunung kiram dengan semangat membara tak kenal lelah mendaki bersama walau jalan menuju puncak cukup licin dan menanjak.


Usaha pendakian seluruh peserta tidak mengecewakan. Rasa lelah dan penat seketika hilang ketika sampai pada puncak Kiram Park, di mana pemandangan yang indah ditambah cuaca masih pagi kesegaran sangat terasa. "Masya Allah, udara pagi masih begitu terasa dan pemandangan sangat hijau di puncak Kiram Park, Maha Besar Allah atas segala nikmatnya" ucap Hilal.


Para peserta tak mau ketinggalan untuk mengabadikan setiap momen di puncak Kiram Park. Masing-masing atau saling berkumpul mengabadikan foto bersama dengan smartphonenya. Beberapa bukit dan kebun karet terlihat dari kejauhan dari puncak Kiram Park serta terdapat fasilitas bersantai para pengunjung yang membentuk kapal untuk pendukung moment foto pengunjung. Setelah puas menikmati keindahan puncak Kiram Park, seluruh peserta turun menuju kediaman Villa untuk mempersiapkan Check Out. 


Salah satu peserta, Febri menyampaikan rasa senangnya "Walau lelah, kami merasa bersyukur dan bahagia karena bisa melakukan kegiatan ini dan lebih dekat merasakan kuasa Nya." Ungkapnya.


Kegiatan ini selain untuk menambah keakraban peserta, tetapi juga sebagai sarana mensyukuri nikmat Allah SWT yang begitu besar agar kita sebagai umat muslim terus mengingat Allah atas segala nikmat dan anugerahnya.