Banjir, Tak Surutkan Semangat Siswa MAN ICT Ikut Pembelajaran.

Banjir, Tak Surutkan Semangat Siswa MAN ICT Ikut Pembelajaran.

Pelaihari (MAN ICT) - Tetap semangat belajar di tengah musibah banjir, siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) tetap melaksanakan pembelajaran secara daring, Senin (18/01/2021).

Hujan yang melanda beberapa hari mulai terjadi pada Selasa (12/01/2021) hingga Jumat (15/01/2021) mengakibatkan sejumlah kabupaten di Kalimantan Selatan dilanda banjir.

Hal tersebut tidak mematahkan semangat para siswa untuk belajar. Seperti salah satu siswa MAN ICT kelas XII Sosial, Rahmat Ilmi Andrianto,"Meski keluarga saya dilanda musibah banjir, saya tidak ingin ketinggalan pembelajaran walaupun dengan fasilitas seadanya. Alhamdulillah kini banjir sudah mulai surut sehingga saya bias mengikuti pembelajaran secara daring ini. Semoga banjir cepat surut agar saya bisa konsen dalam belajar. aamiin," terang Rahmat. Rahmat yang beralamatkan di Kompleks Mahligai kota Banjarmasin terdampak banjir yang kurang lebih ketinggian air selutut orang dewasa. Tak hanya perkomplekskan, banjir juga melanda diperkotaan Banjarmasin.

Meskipun banjir, kegiatan pembelajaran tetap berjalan. Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan beserta siswa-siswi Madrasah tetap semangat untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran. "Meski ada beberapa siswa kami yang dilanda banjir, pembelajaran tetap dilaksanakan, semoga banjir di Kalimantan Selatan cepat surut dan bisa segera teratasi," tutur Hilal Najmi Selaku Kepala MAN ICT.

Tidak hanya siswa, tenaga Guru dari MAN ICT juga dilanda banjir. Sehingga, dengan fasilitas seadanya tetap mengajar para siswa via daring.ICT juga dilanda banjir. Sehingga, dengan fasilitas seadanya tetap mengajar para siswa via daring.