Bentuk Karakter Pemimpin, Tim Kesiswaan MAN ICT Gelar LDKS

Tanah Laut (MAN ICT) - Wakamad Kesiswaan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Akhmad Rofiie bersama tim menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di halaman Kodim 1009/TLA, Sabtu (17/12/22).

Menurut Rofii, kegiatan LDKS ini adalah program untuk membentuk karakter kepemimpinan siswa, selain dapat membantu siswa ketika melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala MAN ICT Hilal Najmi memberikan sambutan dan penyerahan siswa MAN ICT yang akan melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Kodim 1009 Pelaihari. Dilanjutkan dengan sambutan dan penerimaan siswa oleh Pembantu Letnan 2 (Pelda), Sutapa.

Hari ini, kata Hilal akan mengikuti serangkaian kegiatan LDKS untuk mengembangkan kemampuan atau keterampilan kepemimpinan siswa. “Terima kasih kami ucapkan kepada Komandan Kodim 1009/PLH, Kapolres Tanah Laut dan Kepala Satpol PP, yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," ujarnya

Sementara Sutapa menjelaskan, rangkaian LDKS hari ini diantaranya pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatih oleh 15 orang dari Tim TNI Kodim 1009 Pelaihari.

"Kalian akan dilatih bagaimana sikap sempurna, jalan ditempat, hormat, membuka dan menutup barisan, langkah tegap, hadap serong kanan/kiri, lencang depan, setengah lencang kanan/kiri, dan lain-lain," jelasnya.

Tidak hanya itu, Kegiatan LDKS juga diisi dengan outbond Militer seperti, Flying Fox, Two Line Bridge, Spider Web, dan Rayapan Tali Satu.

Dihadiri 15 Pelatih LDKS dari Kodim, Ka. TU MAN ICT, Siti Muflihah, Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), serta seluruh siswa yang menjadi peserta LDKS.






Penulis : Megan
Foto : Megan