Berantas Sarang Nyamuk, MAN ICT Lakukan Penyemprotan Asrama

Berantas Sarang Nyamuk, MAN ICT Lakukan Penyemprotan Asrama


Pelaihari (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) bersihkan lingkungan dengan lakukan penyemprotan di bagian asrama putra dan putri, Jumat (19/02/21).

 

Sejak dimulainya Pandemi diakhir bulan Maret tahun lalu, sesuai instruksi Gubernur dan Ka. Kanwil Kemenag Provinsi seluruh siswa di Kalimantan Selatan untuk pulang kembali kepada orang tuanya ke rumah masing-masing. Hal ini termasuk para siswa MAN ICT.

 

Kondisi ini membuat MAN ICT sebagai lembaga pendidikan boarding school kekosongan kamar asrama. Keadaan ini membuat rentan terjadinya sarang nyamuk. Untuk itu, tim kebersihan lakukan penyemprotan asrama dengan menggunakan obat pembasmi nyamuk, disemprotkan di bagian sudut hingga yang tak terjangkau. Diketahui musim hujan seperti sekarang sangat rentan nyamuk untuk berkembang biak digenangan air.

 

Salah satu yang bertugas untuk penyemprotan yaitu Nurul Yakin, "Bagian belakang pintu, toilet, tangga, dan lorong di asrama di lakukan penyemprotan," papar Yakin. Ketika ditemui Humas, Yakin nampak sigap untuk lakukan penyemprotan di asrama putra, selain itu juga membuang air yang tergenang dibekas botol atau benda lainnya.

 

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi yang instruksikan dan arahkan penyemprotan di asrama putra dan putri kepada Yakin, "Kita tidak ingin asrama menjadi sarang nyamuk. Apalagi asrama sudah ditinggal 11 bulan ini sangat rentan berkembang nyamuk. Untuk itu kita sudah turunkan tim untuk mencegah dan mengantisipasinya," ucapnya tegas.

 

Musim hujan yang sekarang terjadi sangat memungkinkan nyamuk bersarang apalagi di tempat yang lembab, penyemprotan secara rutin dan berkala adalah tindakan yang harus dilakukan oleh madrasah.

 

(Rep/Ft: Megan)