Bina Pegawai dan Halal Bihalal, Ka.Kanwil Apresiasi Konsistensi MAN ICT

Bina Pegawai dan Halal Bihalal, Ka.Kanwil Apresiasi Konsistensi MAN ICT

Pelaihari (MAN ICT) – Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Kalsel, H. Noor Fahmi Apresiasi Konsistensi Warga MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalsel memiliki komitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing di tengah pandemi Covid-19 dengan moda daring pada Halal Bihalal secara vidcon via Zoom Meeting. Rabu (3/6/20) di Ruang Kerja Ka.Kanwil.

"Saya mengapresiasi MAN ICT yang selalu konsisten dan penuh komitmen tetap dapat melaksanakan KBM, Kegiatan Keasramaan berupa Tahfiz, Sidang KTI dan Penilaian di tengah pandemi covid-19 dengan moda daring", ucap Ka.Kanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrasah (Kamad) Hilal Najmi memaparkan rencana MAN ICT dalam menghadapi New Normal maupun perpanjangan masa Work From Home (WFH) dari berbagai unsur.

“Kami telah siap menghadapi New Normal dengan menyusun kurikulum darurat jika masa belajar dan WFH diperpanjang” Jelasnya.

Lebih lengkap Kamad menjelaskan isi kurikulum darurat menekankan soal pengembangan karakter, akhlak mulia, ubudiyah dan kemandirian siswa. Walaupun begitu pemenuhan aspek kompetensi, baik dasar maupun inti, tetap menjadi perhatian.

"Kurikulum ini lebih menekankan pada pengembangan karakter, akhlak mulia, ubudiyah dan kemandirian siswa," Pungkasnya.

Vidcon yang dihadiri oleh Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan dirumah masing-masing  serta Petugas Piket Layanan di Gedung Administrasi tersebut penuh dengan keakraban dan kehangatan yang kemudian diakhiri dengan doa bersama serta ungkapan terima kasih kepada Ka.Kanwil atas kesediaannya berhadir dalam kegiatan tersebut.

Usai kegiatan tersebut, Ruhama Mardhatillah salah seorang Guru pada MAN ICT ungkap kesiapan mengimplementasikan kurikulum darurat bilamana New Normal maupun perpanjangan masa Work From Home (WFH) diberlakukan. (Rep/Ft: Ard).