Buka Final Pidato Online, Kamad Harap Tahun Depan Peserta Dari Berbagai Daerah

Buka Final Pidato Online, Kamad Harap Tahun Depan Peserta Dari Berbagai Daerah

Pelaihari (MAN ICT) – “Semoga tahun depan kita dapat menyelenggarakan event seperti ini lagi dengan peserta yang tak hanya dari MAN ICT saja tetapi juga dari berbagai daerah” harap Kamad MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan, Hilal Najmi pada saat pembukaan Final Pidato Online Tiga Bahasa MAN ICT. Senin (31/8/20) di Ruang Kerja Kamad.

Pelaksanaan Pidato Online Tiga Bahasa : Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 H yang digelar oleh Bidang Keasramaan Via Zoom Cloud Meeting bertujuan agar siswa MAN ICT lebih fasih dalam berbahasa asing dan melatih siswa agar mampu menjadi pedakwah dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Para finalis yang terdiri dari perwakilan koridor asrama saling unjuk performa dan bakat mereka untuk memperebutkan gelar juara dalam kegiatan ini yang dinilai oleh Juri dari masing-masing bahasa, untuk Pidato Bahasa Indonesia dinilai oleh Norbaiti, Bahasa Arab oleh Akhmad Rofi’ie, dan Bahasa Inggris oleh Ruhama Mardhatillah.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Wakamad Bidang Keasramaan Rahmadi, berikan motivasi kepada para finalis agar terus mengembangkan kebahasaan yang mereka kuasai dikarenakan bahasa itu penting untuk dikuasai dan dimaknai dengan benar. “Bahasa adalah jendela dunia, jadi banyak sekali manfaat dan wawasan yang kita dapat jika kita mempelajari dan memahami berbagai macam bahasa di dunia ini” Jelasnya.

Dipengujung acara, Rahmadi mengumumkan pemenang lomba yang terdiri dari :

Pidato Bahasa Indoesia, Juara 1 : Aufadelima Najla, Juara 2 : M. Adjie Al-Amin, Juara 3 : M. Rizal Rahmatullah. Pidato Bahasa Inggris, Juara 1 : Nadhira Aisya Putri, Juara 2 : M. Zidan Atsal, Juara 3 : Adelia Rizky Annisa. Pidato Bahasa Arab, Juara 1 : Siti Aisyah, Juara 2 : M. Adib Khairawan, Juara 3 : M. Zainul Ikhsan. (Rep/Ft: Humas).