Buka UM, Kamad: Persiapan Yang Baik, Hasil Akan Baik

Buka UM, Kamad: Persiapan Yang Baik, Hasil Akan Baik



Tanah Laut (MAN ICT) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT), Hilal Najmi memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan Tahun Pelajaran 2021/2022, Senin (14/03/22).

"Ini adalah ujian madasah dengan kisi - kisi nasional, dan diharapkan hasilnya juga standar nasional. Gunakan waktu kalian sebaik - baiknya untuk belajar, semoga kalian semua diberikan kemudahan dalam ujian, aamiin," ujarnya.

Kamad juga berpesan untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan 5 M + 1 D serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Tetap taat terhadap protokol kesehatan (prokes), istirahat yang cukup dan pastinya jaga kondisi tubuh agar selalu sehat," pesan Kamad.

Tata tertib dibacakan Wakamad Akademik Anisaurromah, agar bisa dipedomani dan ditaati saat ujian berlangsung nanti. "UM akan dilaksanakan selama 10 hari dengan 20 mata pelajaran yang akan diujikan," ujar Anis.

Dilanjutkan dengan pengalungan secara simbolis kartu tanda peserta ujian kepada dua siswa sebagai perwakilan peserta ujian.

Turut hadir dikesempatan tersebut Kepala Tata Usaha Siti Muflihah, para Wakil Kepala Madrasah, Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan, dan panitia ujian, serta seluruh peserta ujian MAN ICT.

Penulis : Megan
Foto : Megan