Cegah Covid, MAN ICT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid, MAN ICT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pelaihari (MAN ICT) - Cegah penyebaran Covid-19, MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) lakukan penyemprotan di sekitar lokasi kerja, Jumat (19/02/2021).

 

Pandemi Covid-19 masih melanda sejumlah wilayah Kalimantan Selatan, khususnya Tanah Laut sehingga mengharuskan MAN ICT melakukan perawatan perabotan kerja yang sering disentuh dan digunakan oleh Guru dan Tenaga Kepegawaian (GTK) yang Work From Office (WFO), seperti gagang pintu, meja, kursi, dan peralatan umum lainnya.

 

Sejumlah petugas kebersihan MAN ICT menyemprot disinfektan di ruang kerja GTK, ruang TU, Ruang Guru, dan ruang Kepala Madrasah. Salah satu petugas yang melakukan penyemprotan, Ilham Najari dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya preventif untuk menghilangkan virus Covid.

 

"Semenjak Covid-19 kami para petugas kebersihan melakukan penyemprotan sejumlah perabotan kerja agar mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini banyak pegawai yang sudah bekerja dari kantor. Belum lagi kalau ada tamu dari luar sehingga kami perlu melakukan penyemprotan ini." Tutur Ilham.

 

Benda-benda umum yang sering digunakan bersama seperti gagang pintu, mouse juga menjadi perhatian untuk sering dilakukan penyemprotan.

 

Kepala Urusan Tata Usaha, Siti Muflihah, sampaikan ' kegiatan ini penting dilakukan, apalagi kami di bagian Tata Usaha melaksanakan WFO dan sering juga menerima kunjungan dari luar. Walaupun sudah menetapkan zona 5M, kami tetap berkomitmen melakukan upaya kebersihan maksimal," terangnya.

 

Ruangan Tata Usaha (TU) merupakan salah satu ruangan target dalam penyemprotan disinfektan kali ini.

 

Dengan adanya penyemprotan ini, diharapkan GTK dan warga MAN ICT bisa menjaga kebersihan baik diri sndiri maupun ruang kerja masing-masing.

 

Penulis: Humas ICT