Dahsyat, Siswa MAN ICT Borong Medali Di Even Bergengsi NSSC

Dahsyat, Siswa MAN ICT Borong Medali Di Even Bergengsi NSSC


Tanah Laut (MAN ICT) - Puluhan siswa di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) borong medali di even bergengsi National Science & Social Competition (NSSC) tingkat nasional 2022, Jumat (05/02/2022).

Kompetisi yang diselenggarakan secara online ini memperoleh prestasi membanggakan bagi madrasah dan orang tuanya. Para siswa ini meraih medali emas, perak juga perunggu dalam sembilan mata pelajaran (mapel).

Kepala Madrasah, Hilal Najmi mengaku bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada 29 siswa-siswi yang mengharumkan nama madrasah bertipologi sains dan riset.

“Terima kasih kepada guru bina damping dan siswa yang menorehkan prestasi serta doa warga madrasah. Kita tahu bahwa hasil ini tidak mudah didapat, banyak tantangan dan perjuangan yang dilewati. Sekali lagi selamat dan sukses,” ujarnya.

Siswa MAN ICT berhasil memperoleh tiga medali emas, tiga medali perak dan dua perunggu pada mapel Kimia. Satu emas dan satu perunggu pada mapel Bahasa Inggris. Satu emas dan satu perak pada mapel Ekonomi, tiga perunggu pada mapel Matematika. Satu emas, empat perak, empat perunggu pada mapel Biologi. Dua perak pada mapel Astronomi. Satu perak pada mapel Fisika dan satu perunggu pada mapel Geografi dan Sosiologi.

“Alhamdulillah, pastinya kami panjatkan syukur dengan perolehan medali pada kompetisi ini. Semoga hal ini dapat menjadikan motivasi agar tetap semangat dan lebih baik lagi,” Ujar Nuhdias Rizki peraih medali emas mapel Biologi.

Senada dengan Wakamad Akademik, Anisaurrohmah yang menuturkan, “Prestasi ini sangat membanggakn, tidak hanya satu dua yang diraih tapi 29 medali kita borong. Semoga dapat memotivasi siswa lain.” Ungkapnya.

Penulis : Megan
Foto : Soffan