Delegasi MAN IC Tanah Laut Berhasil Tempati Posisi 3 Besar MRC 2021

Delegasi MAN IC Tanah Laut Berhasil Tempati Posisi 3 Besar MRC 2021

Pelaihari (MAN IC Tanah Laut) - Delegasi MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) berhasil lolos kebabak Demonstrasi dan menempati posisi ke 3 pada jenjang MA kategori Rancang Bangun diajang Madrasah Robotics Competition (MRC) 2021 yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama yang diumumkan melui surat Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Rabu (08/09/21).

Habibah Sai`dah dan Intan Rahmanafartiwi, keduanya berhasil lolos ke babak Demonstrasi  dikompetisi yang  digelar secara online tersebut.

Segala tahapan lomba dilakukan melalui daring, sehingga mengharuskan kedua siswi tersebut untuk tetap perkuat segala strategi dalam menghadapi babak selanjutnya.

Guru pembimbing Raudatul Jannah mengatakan penjurian akan dilaksanakan diawal bulan Oktober. "Jadwal tanding Tim Robotik MAN IC Tanah Laut akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2021 yang akan didahului dengan pengarahan (breefing) melalui zoom meeting, pada 1 Oktober 2021 mendatang," pungkas Jannah.

Disamping itu, terdapat satu tim robotik MAN IC Tanah Laut masuk cadangan kedua pada kategori Robot Mobile, mereka adalah, Muhammad Aldi dan Fathurrahman Azhari

Kepala Madrasah Hilal Najmi menyampaikan selamat dan dukungan atas capaian siswa dan pembimbing dalam menghadap kompetisi. "Selamat kepada Ibu Raudatul Jannah dan tim robotik. Mohon doa warga MAN IC Tanah Laut semoga sukses ditahap berikutnya," ujar Hilal.

MRC 2021 tahun ini mengusung tema "Robots For Global Pandemic" dimana siswa-siswi ditantang agar menerapkan teknologi robot untuk menjawab tantangan-tantangan yang dimunculkan oleh Covid-19, baik itu di bidang kesehatan, sosial, ekonomi, dan ketahanan hidup.