Delegasi MAN ICT Sabet Juara 1 CC Sejarah

Delegasi MAN ICT Sabet Juara 1 CC Sejarah

Banjarmasin (MAN ICT) – Delegasi MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimanta Selatan atas nama Elma Amalina, Hazhiyah Sajidah, dan Mahrina berhasil menyabet Juara 1 Cerdas Cermat Sejarah Tingkat SMA/MA Sederajat se Kalimantan Selatan dan Tengah. Jumat (11/10/19) di Aula Perpustakaan Pusat ULM.

Dengan mengusung tema “Membangun Kepedulian Sejarah, Memperkokoh Jati Diri Generasi Bangsa dengan Penguatan Nilai-Nilai Kesejarahan” Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah (HIMASE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat berharap dengan adanya lomba tersebut agar Generasi Muda lebih mengetahui sejarah lokal ada di daerah nya, dan bisa mengetahui identitasnya sebagai orang Banjar.

Dihadiri 40 Sekolah se Kalimantan Selatan dan Tengah Siswa MAN ICT tak pantang menyerah untuk mendapatkan hasil yang terbaik. “Kami sudah berusaha semampu kami dan hasilnya seperti yang kami harapkan” ujar Elma.

Ditemui pada lain kesempatan kepala MAN ICT, Hilal Najmi S.Ag.,M.Pd.I berikan apresiasi penuh atas keberhasilan Delegasi MAN ICT yang telah membuat dirinya dan Madrasah bangga atas prestasi tersebut. “selalu pertahankan prestasi kalian karena mempertahankan lebih sulit dari pada mendapatkan” Ujar Hilal.

Untuk diketahui, Pekan Sejarah ini diikuti ratusan pelajar yang mengikuti lomba yaitu Cerdas Cermat, Karya Tulis Ilmiah, dan Tutur Sejarah, yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 16 Oktober 2019. (Rep: Ard/Ft: Ridha)