Di tengah Pandemi Covid-19, Siswa MAN ICT Raih Juara 2 KTI Remaja

Di tengah Pandemi Covid-19, Siswa MAN ICT Raih Juara 2 KTI Remaja

Pelaihari (MAN ICT) - Masih berada di tengah Pandemi Covid-19 yang kian hari semakin mencekam, keadaan ini membuktikan bahwa prestasi takkan terhalang oleh apapun. Seperti pada hari ini, Jum'at (3/7) Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan, Heny Rimadhana berhasil meraih juara 2 pada lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja ke- 2 Tingkat SMA/MA/SMK se- Kab. Tanah Laut yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Lingkungan Hidup 2020 PT. Arutmin Indonesia pada 29 Juni 2020 melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Setelah mengikuti lomba dengan berbagai tahapan seleksi, dari karya tulisnya yang berjudul "Kecerdasan Ekologis dalam Potensi Pariwisata Berbasis Masyarakat Pesisir sebagai Upaya Konferensi Sumber Daya Pesisir dan Lautan (Studi Kasus Masyarakat Pesisir Pantai Batu Buaya Kalimantan Selatan)" tersebut mampu membawanya meraih juara 2 dan mengungguli peserta lainnya.

Di lain kesempatan, Heny menyampaikan bahwa ia selalu berjuang dan berusaha meraih ilmu dan pengetahuan yang lebih banyak lagi meskipun hanya berada di rumah saja. Ia pun rutin melaksanakan bimbingan KTI yang didampingi oleh Guru Pembimbingnya, Nahri Fauzan.

Dalam kesempatan tersebut, Heny tak lupa bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang ia dapatkan dari hasil usahanya. "Alhamdulillah, kesempatan selalu berpihak pada orang yang ingin berjuang" ungkapnya.

Heny pun berpesan kepada seluruh pelajar Indonesia agar tetap produktif meskipun berada di rumah, karena menurutnya banyak hal yang lebih bermanfaat dalam mengisi waktu luang untuk menggali ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan media sosial dan mempelajari kondisi alam di sekitar. "So, gunakan waktu sebaik mungkin! Jangan pernah insecure, you can do it!" Pungkas Heny.

Terkait prestasinya, Kamad MAN ICT, Hilal Najmi merasa bangga kepada Heny yang dengan penuh semangat tetap mencari dan menggali prestasinya meskipun sedang di tengah pandemi Covid-19 yang tidak mudah ini. Selain itu, Kamad juga mengucapkan selamat atas keberhasilan ananda Heny. Ia pun berharap semoga siswa MAN ICT lain termotivasi dengan prestasi yang diraih oleh Heny dan tetap selalu bersemangat menuntut ilmu dan mencapai cita-cita mereka. (Rep: Ard/Ft: Heny)