Dua Pekan Pelaksanaan PAS MAN ICT Via E Learning Berjalan Lancar

Tanah Laut (MAN ICT) -  Setelah berlangsung selama dua pekan, pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2022/2023 di MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), telah berakhir Jum’at (09/12/22).

"Alhamdulillah, dari awal kegiatan sampai hari terakhir berjalan kondusif," ujar Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Akademik, sekaligus Ketua PAS, Anisaurrohmah.

Diungkapkan Anisaurrohmah, kondusifnya PAS secara online sampai hari terakhir, karena gangguan jaringan, ataupun keluhan murid sangat jarang terjadi. "Meskipun ada satu atau dua siswa yang mengalami gangguan jaringan, tim kami sigap langsung mengarahkan siswa ke gedung Saintek, karena jaringan digedung tersebut terbilang kuat," terangnya.

Menurut Anisaurrohmah, pelaksanaan PAS dimulai dari tanggal 28 November s. d 9 Desember 2022 menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) pada aplikasi E-Learning Madrasah.

Sementara Kepala MAN ICT, Hilal Najmi menuturkan bahwa adanya PAS bertujuan untuk mengukur keberhasilan materi yang telah disampaikan guru pada saat proses kegiatan pembelajaran (KBM) selama satu semester sebelumnya.

Menurut Hilal, pelaksanaan PAS ini juga untuk mengetahui kemampuan peserta didik dalam penguasaan materi yang telah diajarkan selama ini. “Diharapkan bagi masing-masing guru mata pelajaran agar memeriksa seluruh jawaban peserta didik kita, jika terdapat nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), maka berikanlah kesempatan bagi siswa kita untuk memperbaiki nilainya," pesannya.

 


Penulis : Oktavia
Foto : Oktavia